Blog Ribuan Info

Pasang Iklan 970x60

5 Negara Dengan Tingkat Kriminalitas Paling Tinggi Di Dunia

    Kriminalitas dapat terjadi dimana-mana, jika suatu pemimpin daerah tidak tegas terhadap masalah kriminalitas tentu tingkat kriminalitas daerah tersebut akan tinggi. Hal-hal yang membuat tingginya kriminalitas adalah kemiskinan dan ketidaktegasan seorang pemimpin. Berikut adalah 5 negara dengan tingkat kriminalitas yang tinggi :
5 Negara Dengan Tingkat Kriminalitas Paling Tinggi Di Dunia

5.Afghanistan.
    Negara ini sejak lama diperebutkan oleh banyak pihak. Padahal negara ini adalah negara yang miskin, sulit berkembang, dan memiliki keadaan ekonomi dan politik yang tidak stabil. Pada waktu Uni Soviet menginvasi daerah ini, Pasukan Merah Rusia menanam lebih dari 12 juta ranjau darat di Afghanistan. Ratusan orang tewas dan lumpuh akibat ledakan ranjau yang dipasang. 
       
          Pada 2001, Amerika Serikat menggulingkan Taliban. Tetapi penggarongan, persaingan suku dan penggunaan obat-obatan terlarang yang marak menggambarkan kekerasan sudah menyebabkan negara ini menjadi tidak stabil. Pemboman bunuh diri adalah ancaman terus-menerus, dan tak seorang pun di Afganistan aman. Serangan bunuh diri yang paling maut terjadi di propinsi Baghlan pada November 2007, yang menewaskan lebih dari 70 orang.Selain itu, Afganistan juga termasuk pemasok ganja dan candu terbesar di dunia.

4.Somalia.
  Di negara Somalia banyak sekali terjadi kekerasan antara lain korupsi, kelaparan, perang antar suku dan lain-lain. Semua kriminalitas di negara Somalia berada dimana-mana dan tidak akan pernah selesai.

3.Sudan.
   Kriminalitas di negara ini yang paling banyak adalah terorsime. Pengeboman mobil, peluncuran roket, dan pembantaian massal sudah biasa terjadi di Sudan. Perang saudara juga merupakan salah satu faktor kriminalitas yang cukup besar di Sudan.

2.Kolombia.
  Kriminalitas di negara ini yang paling banyak adalah penculikan, telah terjadi 2338 kasus penculikan di Kolombia pada tahun 1998 dan 138 orang diantaranya dibunuh oleh para penculiknya.Total pembunuhan pada tahun 2006 di Kolombia mencapai 696.800 kasus dan Kolombia memasok 75% persediaan kokain dunia.

1.Irak.
   Tidak hanya penuh dengan peperangan, Irak juga memiliki banyak kriminalitas antara lain kekerasan, penculikan, perang saudara dan pembunuhan. Jika Anda pergi ke negara ini Anda akan mengetahui negara paling kejam dan tidak beraturan di dunia.
5 Negara Dengan Tingkat Kriminalitas Paling Tinggi Di Dunia

  Sekian postingan tentang 5 negara dengan tingkat kriminalitas paling tinggi di dunia, semoga bermanfaat. Jangan lupa komentar, terima kasih.

Tag : Paling, SEMUA
0 Komentar untuk "5 Negara Dengan Tingkat Kriminalitas Paling Tinggi Di Dunia"

Dilarang Komentar SPAM dan SARA

Back to top